Renovasi Stadion JIS Bakal Memakan Waktu Berbulan-Bulan

Dito Ariotedjo
Menpora RI, Dito Ariotedjo. [Gambar : ist]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menpora Dito Ariotedjo mengklaim proses renovasi 22 stadion termasuk stadion Jakarta International Stadium (JIS) akan segera dimulai dalam waktu dekat.

Demi memenuhi syarat menggelar Piala Dunia U-17, kader partai Golkar itu mengakui pengerjaan renovasi JIS baru bisa rampung pada 3 sampai 4 bulan mendatang.

“Laporan JIS ini, kan kita lagi asesmen 22 stadion. Ini harusnya dalam waktu 3-4 bulan ini semua sudah bereskan,” kata Dito dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (9/7).

Dito pun melempar mengenai waktu masa pengerjaan yang memakan waktu berbulan-bulan itu adalah hasil rekomendasi yang sebelumnya disampaikan Kementerian PUPR, termasuk untuk 21 stadion lainnya.

“Iya dari Pak PUPR menargetkan seluruh 22 stadion ini sudah mulai dikerjakan, dan ada beberapa yang ditargetkan 3-4 bulan ini sudah ada sudah jadi,” tukasnya.

Dito yang sempat tersandung kasus korupsi BTS ini pun mengungkapkan, dirinya akan segera meninjau stadion lainnya yang juga masuk rekomendasi untuk gelaran Piala Dunia U-17.

“Kemarin itu untuk JIS salah satunya, dan stadion lain juga. Hari Rabu kita akan ke Jalak Harupat,” imbuhnya.

Exit mobile version