HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merespon mengenai kabar pemanggilan Effendi Simbolon oleh DPP PDIP setelah pernyataannya beberapa waktu lalu.

Dimana dalam pernyataannya, Effendi Simbolon menyatakan sosok pemimpin yang handal untuk tahun 2024 dimiliki oleh Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan RI itu pun menyatakan, perihal pemanggilan sudah menjadi urusan internal PDIP.

“Itu urusan, bukan urusan saya,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (9/7).

Perihal kedatangannya di acara PSBB, Prabowo Subianto menegaskan bahwa itu sudah menjadi kewajiban dirinya untuk menghadiri acara yang diundang langsung oleh penyelenggaranya.

“Ya saya kan diundang acara kebudayaan, acara adat ya saya harus hormati orang yang ngundang, kan gitu,” tegasnya.

PDIP diketahui menjadwalkan pemanggilan terhadap kader mereka yakni Effendi Simbolon terkait pertemuan dengan Prabowo Subianto.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, mereka akan mengklarifikasi pernyataan Efendi yang sempat mendoakan sosok Prabowo Subianto untuk menjadi pemimpin Indonesia di 2024 mendatang.

“Karena kami ini kan Partai Demokrasi Indonesia sehingga semuanya akan dilakukan klarifikasi partai agar disiplin partai ditegakkan,” kata Hasto, Sabtu (8/7).