Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Neptu Hari Lahir Jawa Ternyata Bisa Baca Kepribadian Seseorang, Begini Caranya

Dari hasil tersebut, diperoleh jumlah nilai neptu wetonnya adalah 12. Dari jumlah ini dapat digunakan untuk mengetahui peruntungan, hari baik, jodoh, bahkan watak seseorang.

Nah setelah mengetahui angka neptu weton, Sobat bisa melihat gambaran watak seseorang berdasarkan neptu wetonnya Berikut ini :

1. Neptu 7 (Pendhito Kang Lelaku)

Jumlah neptu ini dikenal dengan watak yang menyukai berpergian jauh. Sehingga sangat suka berpetualang ke berbagai tempat dengan tujuan tertentu.

Selain itu, neptu ini juga memiliki watak yang sedikit pemalas serta kurang bisa berkomunikasi dengan baik.

2. Neptu 8 (Lakune Geni)

Jumlah neptu ini dikenal dengan wataknya yang cukup mendendam layaknya geni atau api. Karena pemilik weton ini disebut bisa memiliki amarah dan emosi yang bisa membakar jiwa bahkan meledak-ledak.

Selain itu, watak neptu 8 juga disebut dengan cilik kaitane, gede pungkasane.

3. Naptu 9 (Lakune Angin)

Selayaknya angin yang berhembus, neptu ini memiliki watak yang mudah goyah lantaran tidak memiliki pendirian kuat. Neptu weton ini juga dikenal sangat kuat dari guna-guna serta lincah.

4. Neptu 10 (Pendito Mbangun Teki)

Watak neptu weton ini adalah sangat suka memberi nasihat kepada orang lain. Tapi dirinya sendiri enggan untuk dikritik. Sehingga dikenal dengan istilah gelem nuturi wong, tapi nggak gelem dituturi.

Walaupun begitu, ia memiliki kecerdasan tinggi dan nggak mudah tersinggung.

5. Neptu 11 (Lakune Setan)

Watak neptu weton ini berdasarkan primbon Jawa adalah ela elu. Artinya, seseorang dengan weton ini tidak memiliki karakter selayaknya seorang pemimpin. Pasalnya ia sering dibuat bimbang dengan berbagai hal hingga kesulitan dalam pengambilan keputusan. Inilah yang menjadikan alasan mengapa weton tersebut disebut kurang cocok jika menjadi pemimpin.

6. Neptu 12 (Lakune Kembang)

Watak neptu weton ini dikenal dengan istilah Gelem diturut tapi emoh dadi punjeran. Artinya, ia sangat menyukai perdamaian. Karena sifatnya ini weton tersebut lebih sering mengalah untuk menghindari pertikaian.

Selain itu, watak weton ini juga dikenal penurut serta sangat rajin menjalani sesuatu.

7. Neptu 13 (Lakune Lintang)

Watak neptu ini adalah memiliki pesona yang menakjubkan dan senang berpetualang. Sehingga istilahnya adalah emoh dadi punjeran, melok-melok ora iso digayuh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru