Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Alasan Sebenarnya Xhaka Tinggalkan Arsenal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Granit Xhaka kini sudah merumput bersama Bayer Leverkusen usai resmi meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Granit Xhaka sendiri sudah resmi menandatangani kontrak jangka panjang bersama Bayer Leverkusen, yakni hingga 2028 mendatang.

Alasan kepergian Xhaka itu pun baru-baru ini hangat diperbincangkan di muka publik, pasalnya ada isu yang mengungkapkan bahwa kapten Timnas Swiss itu pergi meninggalkan Arsenal karena sang istri yang sudah tidak betah berada di tanah Inggris.

Namun, Xhaka lantas menepis kabar miring tersebut, ia menjelaskan bahwa kepergiannya ke Bayer Leverkusen karena ingin mencari tantangan baru.

“Ada spekulasi di mana-mana bahwa istri saya tidak bahagia di Inggris, itu tidak benar,” ungkap Xhaka, seperti dikutip Holopis.com dari Mirror, Minggu (9/7).

“Faktanya adalah sebagai pribadi, saya selalu tertarik dengan tantangan baru. Setelah tujuh tahun, waktunya tiba untuk sesuatu yang benar-benar baru. Liganya tidak baru, tapi klubnya,” tambahnya.

“Selama pembicaraan dengan Simor Rolfes dan Xabi Alonso, saya merasa bahwa proyek jangka panjang di Leverkusen bermanfaat dan 100 persen sejalan dengan saya,” tukasnya.

Sebagai informasi, Granit Xhaka sejatinya cukup bersinar dalam dua semusim terakhirnya bersama Arsenal.

Tak ada yang mengira bahwa Xhaka pergi meninggalkan Arsenal, sebab posisinya di lini tengah The Gunners hampir tak tergantikan di bawah kepelatihan Mikel Arteta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manchester City vs Arsenal : Guardiola Cuman Mau Main Bagus, Gak Peduli Soal Poin

Duel super big match antara Manchester City vs Arsenal akan tersaji di Liga Inggris pekan ini. Manajer Pep Guardiola pun menekankan timnya untuk tampil sebagus mungkin, tidak menjadikan keunggulan poin sebagai motivasi.

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru