Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Subianto Ungkap Keberhasilan Indonesia di Era Kepemimpinan Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengungkapkan kembali kebanggaannya atas kondisi Indonesia yang maju di era kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sebuah acara yang berlangsung di Jakarta pada Jumat (7/7), Prabowo awalnya menjelaskan bagaimana luasnya wilayah Indonesia dengan berbagai macam etnis.

“Membangun bangsa hampir 300 juta bukan soal gampang, kawasan kita sebesar Eropa, di Eropa Barat aja ada 27 atau 29 negara yang menempati luas wilayah seperti kita. Jumlah penduduk kita ke empat terbesar,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (8/8).

Kemajuan itu sendiri diakui Prabowo, lahir dari sebuah kondisi kritis dan pertikaian yang muncul pada setiap pelaksanaan Pemilu di Indonesia.

“Kita pernah mengalami krisis banyak, iya, kita mengalami pertikaian, iya, kita mengalami perbedaan pandangan, kita mengalami banyak masalah, tetapi kita sekarang berhasil. Kita bisa melaksanakan berhasil menjalankan beberapa Pemilu dengan lumayan,” tukasnya.

Mantan Danjen Kopassus itu bahkan mengakui bahwa dirinya menjadi salah satu pihak yang berselisih pada masa Pemilu yang lalu dengan hasil kekalahannya yang harus diterimanya.

Namun, dengan pemikiran bahwa tujuan Indonesia harus maju, Prabowo pun menegaskan tidak mau berlarut-larut dalam kekalahan tersebut.

Apa semua puas? Pasti ada yang tidak puas. Kalau ditanya apa saya puas dengan hasil Pemilu 2014 2019, ya kurang puas lah. Ya tidak ada masalah benar nggak?” tukasnya.

“Kita kalau dalam pertandingan bola kita kalah, emang kita gembira kita kalah? Bohong itu. Tapi, ya kalau sudah begitu apa mau kita dongkol terus?” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru