Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Subianto Puji Kemampuan Suku Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengakui bahwa banyak suku Batak yang memiliki kemampuan yang terbilang sangat hebat di segala lini.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat menghadiri acara Punguan Simbolon dohot Baruna se-Indonesia (PSBI) yang berlangsung di Jakarta pada Jumat (7/7).

“Saya juga melihat suatu fenomena tentang orang Batak, orang Batak ini saya heran, kok juga di tentara begitu banyak orang Batak, rata-rata semua jagoan,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Prabowo Subianto pun menilai, kekuatan dan etos kerja suku Batak menjadikan suku tersebut mampu muncul sebagai sejumlah tokoh nasional.

Mulai dari pahlawan nasional hingga tokoh pemimpin di pemerintahan saat ini, Prabowo pun merasa salut atas kehebatan para suku Batak.

“Saya lihat sejarah kita, ada TB Simatupang, ya kan, tokoh pada usia muda di kepala staf perang, tangan kanan Sudirman, AH Nasution, banyak kali dan memang ciri khas orang Batak di tentara itu fisiknya kuat,” jelasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu kemudian tak ketinggalan juga menyebut kemampuan Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan sejumlah tokoh batak lainnya yang terbilang cukup mentereng saat ini.

“Ini Pak Mahidin Simbolon jago tembak, jago fisik, orang-orang hebat semua. Faisal Tanjung, Luhut Binsar Pandjaitan,” imbuhnya.

Prabowo kemudoan juga menyebut sifat orang Batak yang selalu berbicara apa adanya, terlebih dengan etos kerja mereka yang terbilang tinggi.

Prabowo kemudian menambahkan, semua pihak harus tetap menjaga sikap toleransi. Ia meminta masyarakat mengingat asal usul dan rekam jejak.

“Saudara harus bangga dengan silsilah latar belakang, mereka yang tidak mengerti asal usul mereka kadang-kadang bingung dengan alam yang penuh dengan dinamika, persaingan, jadi kita harus selalu hormat dan bangga dengan orang tua, sesepuh, adat, asal usul kita,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru