Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPK Klaim AKBP Tri Suhartanto Punya Bisnis Jual Beli Mobil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus membela mantan penyidik mereka yakni AKBP Tri Suhartanto yang dituding mempunyai transaksi ratusan miliar rupiah di rekeningnya.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri berdalih, transaksi tersebut berasal dari bisnis pribadi berupa jual beli mobil dan lainnya.

“Kalau penjelasan yang bersangkutan, bisnis pribadi. Seperti jual beli mobil dan lain-lain,” kata Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (5/7).

Meskipun begitu, Ali menyatakan tidak bakal mengorek lebih jauh lagi mengenai hal tersebut karena itu kembali kepada kejujuran yang bersangkutan.

“Tetapi sekali lagi kebenaran tentang itu yang bersangkutan yang bisa menjelaskan. Kami hanya mengkonfirmasi saja kepada yang bersangkutan,” tukasnya.

Ali menjelaskan bahwa informasi yang disampaikan masyarakat harus benar, dan sesuai fakta. KPK tidak boleh memberikan informasi yang bersifat asumsi atau persepsi.

“Karena begini, informasi yang kita sampaikan ke masyarakat harus faktual. Harus seusai dengan fakta, jadi menyampaikan ke publik itu faktual. Tidak boleh kemudian asumsi narasi persepsi, dan kami tidak pernah melakukan itu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru