Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PUPR Gelontorkan Rp 6 Miliar Demi Ganti Rumput Stadion JIS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa sudah ada rencana pembagian anggaran renovasi stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Salah satu biaya yang harus ditanggung Kementerian PUPR adalah mengganti seluruh biaya rumput stadion JIS yang tidak sesuai standar FIFA.

“Mulai rumput butuh Rp 6 miliar 1 lapangan dari PU (PUPR), (anggaran) JPO ke Ancol dari PU, kereta api dari DKI, ramp dari Jasa Marga, ada stasiun sementara dari KAI, stasiun sementara lagi dibangun sama Dirut,” kata Basuki dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (5/7).

Basuki kemudian mengaku belum tahu jumlah keseluruhan anggaran itu. Namun, yang pasti untuk rumput JIS perlu uang Rp 6 miliar.

“Belum saya hitung, yang saya tahu baru rumput tadi saya tanya Pak Qamal (Chairman Karya Rama Prima (KaerPe) Qamal Mustaqim) sekitar Rp 6 miliar,” ungkapnya.

Basuki Hadimuljono sebelumnya mengungkapkan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Jakarta International Stadium (JIS), salah satunya adalah permasalahan rumput.

“Hari ini kita melihat JIS stadion kita yang sangat bagus ini. Namun kita evaluasi kira-kira kalau nanti diperiksa, dievaluasi FIFA mudah-mudahan sudah memenuhi standar itu. Salah satu yang utama rumput,” kata Basuki.

Yang menjadi sorotan Basuki adalah ketika pembangunan stadion yang menghabiskan anggaran besar tersebut ternyata tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh FIFA.

“Kondisi rumput sekarang menurut evaluasi ahlinya yang juga mengevaluasi 22 (stadion), termasuk yang memasang rumput GBK untuk Asian Games, jelas tidak masuk standar FIFA kalau dengan kondisi sekarang,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru