Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kebijakan Transfer Chelsea Aneh Banget

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea banyak menjual pemain topnya di bursa transfer musim panas ini seperti Kai Havertz hingga Mason Mount, kebijakan The Blues itu pun dianggap aneh dan dipertanyakan.

Diketahui bahwa, Chelsea jor-joran menggelontorkan dana senilai lebih dari 600 juta Poundsterling di bursa transfer sebelumnya dengan mendatangkan 17 pemain baru sekaligus.

Hadirnya para pemain baru itu bukan membawa Chelsea semakin bersinar, malah semakin membuat The Blues meredup, hingga akhirnya finis di posisi 12 Liga Inggris musim kemarin.

Gendutnya organisasi skuad, dengan dibayang-bayangi sanksi karena pembelian pemain yang over, membuat mereka harus menjual beberapa pemainnya dengan harga mahal agar terhindar dari sanksi.

Pemain-pemain ternama sudah resmi atau bahkan bakal meninggalkan Chelsea, seperti Kai Havertz, Kovacic, Kante, Mendy, dan lain-lain. Mason Mount pun selangkah lebih dekat menuju Manchester United.

Dua di antaranya, yakni penjualan Kai Havertz dan Mason Mount pun jadi pertanyaan publik, karena Chelsea dengan mudah melepasnya ke sesama rival.

“Jujur saja, menjual Mason Mount dan Kai Havertz bukan lah bisnis yang bagus dari Chelsea. Saya tak mengerti, mungkin masuk akal jika Chelsea harus mendapatkan uang,” ungkap bekas pemain Arsenal, Paul Merson, seperti dikutip Holopis.com dari Sky Sports, Rabu (5/7).

“Tapi tak ada gunanya mendapatkan uang dengan risiko gagal finis di empat besar, akan membuat klub kehilangan lebih banyak uang. Manchester United dan Arsenal akan bersaing untuk empat besar musim depan bersama dengan Chelsea, jadi kenapa melemahkan diri dengan menjual dua dari deretan pemain terbaik ke rival langsung?” ucapnya.

Lanjutnya, Paul Merson menilai bahwa Havertz dan Mount sejatinya pemain yang bagus.

“Supporter Chelsea mungkin menilai Mount dan Havertz tidak tampil baik musim lalu, namun mereka pemain yang layak, yang jelas akan meningkatkan tim-tim yang mereka perkuat,” tambahnya.

“Saya bisa mengerti mereka apabila mereka dijual ke Real Madrid atau Bayern Munchen, tapi tidak ke dua musuh yang bersaing demi posisi yang anda inginkan, hanya untuk mendapatkan uang demi membeli anak-abak yang belum teruji,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain melepas pemain top-top mereka, Chelsea juga kembali mendapatkan pemain dambaannya yang sejatinya masih asing ditelinga para pecinta sepakbola, seperti Nicolas Jackson dari Villarreal hingga Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru