Piala Dunia U-17 : Presiden AFC Yakin Indonesia Bersinar

Trofi Piala Dunia U-17 Indonesia
Trofi Piala Dunia U-17 Indonesia. [Foto : Dok. FIFA]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala Dunia U-17 digelar di Indonesia, Presiden AFC, Salman bin Ebrahim Al Khalifa meyakini bahwa tim-tim Asia bisa bersinar di perhelatan tersebut, termasuk tim Merah Putih.

Sebelumnya diketahui, FIFA resmi menunjuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Rencananya, perhelatan dunia tingkat usia muda tersebut akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Indonesia sendiri selaku tuan rumah masuk Pot A dalam undian fase grup nantinya bersama Brasil, Jepang, Spanyol, Meksiko dan Prancis.

Selain Indonesia dan Jepang, ada pun wakil Asia lainnya seperti Korea Selatan, Iran dan Uzbekistan.

Untuk juara Piala Asia U-17 2023 sendiri baru dirangkul Jepang, dimana mereka sukses mengalahkan Korea Selatan 3-0 di final, pada Minggu (2/7) lalu.

Dalam kesempatan tersebut lah, Shaikh Salman selain mengucapkan selamat kepada Jepang atas gelar juaranya, ia juga meyakini bahwa Indonesia dengan tim Asia lain bakal bersinar di Piala Dunia U-17 2023.

“Piala Asia U-17 yang begitu ditunggu-tunggu di Thailand menjadi panggung sempurna para talenta Asia. Sebagai perwakilan AFC saya mau mengucapkan selamat kepada Jepang atas terciptanya sejarah juara empat kali,” ungkap Shaikh Salman, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi AFC, Selasa (4/7).

“Kami juga harus mengapresiasi Korea Selatan atas determinasi atas penampilannya di laga final, begitu juga dengan Iran, Uzbekistan dan tuan rumah Indonesia. Saya yakin mereka akan bersinar di pentas dunia pada ajang akhir tahun ini,” tambahnya.

Exit mobile version