HOLOPIS.COM, JAKARTA – Musisi Is Pusakata telah mengklarifikasi soal ungkapannya yang dinilai menyindir para penyanyi cover.

Sebelumnya diketahui, bahwa Is yang juga merupakan eks personel Payung Teduh tersebut, menyampaikan sindiran kepada para penyanyi coper dengan ungkapan halus di media sosialnya.

“Fee 50 juta akustikan mainin lagu orang semua. Hebat. Jadi segen kami-kami yang punya lagu. Semoga rejekinya selalu lancar. Amiin Yaa Rabb,” ungkap Is sebelumnya.

Kemudian, di unggahan selanjutnya, Is juga menyebut bahwa dirinya menyampaikan bakal banting setir jadi musisi cover.

“Assalamualaikum, saya Mohammad Istiqamah Djamad, saya mau banting setir jadi musisi cover, biar bayaran saya lebih besar, amin, doakan saya yah. Saya sudah malas bikin lagu,” ucapnya.

Dua unggahan tersebut nampaknya jadi perbincangan hangat di muka publik, bahkan musisi bernama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad langsung mengklarifikasinya di hari itu juga.

Is menegaskan bahwa dirinya tak bermaksud melarang penyanyi cover untuk melantunkan lagu ciptaannya, ia mengaku hanya kaget dengan fenomena tersebut.

“Assalamualaikum, haduh haduh haduh, netizen Indonesia memang lucu-lucu sekali, saya hari ini posting dua feed langsung diserbu ratusan ribu, engagement, keren juga sih, memang sukanya gosip, konflik, berita kehidupan orang lain,” ungkap Is, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Instagram @pusakata, Selasa (4/7).

“Tapi apa pun itu, saya ingin mengklarifikasi, saya tidak melarang teman-teman mengcover lagu-lagu siapa pun itu, termasuk lagu saya. dan alasannya adalah silahkan, ya silahkan aja, saya cuman kaget, kaget aja. Yang kedua adalah, saya akan tetap bikin lagu yang banyak, ya kali,” tambahnya.