Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizSidang Kabinet, Jokowi : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Relatif Tinggi

Sidang Kabinet, Jokowi : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Relatif Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sidang Kabinet Paripurna digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para menteri, pada hari Senin 3 Juli 2023 di Istana Negara. Sidang Kabinet Paripurna tersebut, membahas mengenai laporan semester I pelaksanaan APBN Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Jokowi bersyukur pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh diatas 5 persen dalam kurun waktu enam kuartal.

“Kita patut bersyukur pertumbuhan ekonomi bertahan relatif tinggi di atas 5 persen dan selama enam kuartal berturut-turut ekonomi kita tumbuh di atas 5 persen,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Senin (3/7).

Kemudian, Jokowi mengatakan dari data Bank Dunia pada Juli 2023, Indonesia alami pemulihan yang terbilang cepat usai pandemi melanda dunia, termasuk Indonesia.

“Bank Dunia per Juli 2023, kembali memasukkan Indonesia ke dalam grup upper middle income countries. Ini proses pemulihan yang cepat setelah kita turun ke grup lower middle income countries di tahun 2020 karena pandemi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan beberapa hal dalam Sidang Kabinet Paripurna bersama para menteri.

Seperti pertumbuhan ekonomi dan kewaspadaan terhadap potensi krisis. Kemudian, antisipasi musim kemarau panjang akibat potensi El Nino dan stabilitas politik dan keamanan jelang Pemilu 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.