Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kejagung Periksa Menpora Terkait Kasus Korupsi BTS Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) dikabarkan telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo pada Senin (3/7) hari ini.

Kabar itu pun dibenarkan oleh Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana. Dia mengatakan, bahwa pihaknya akan memeriksa Dito tetkait kasus dugaan korupsi proyek penyediaan BTS 4G dan infrastruktur Bakti Kominfo.

“Besok betul ada pemanggilan terhadap Dito saat ini menjabat sebagai Menteri Olahraga,” Ketut Sumedana dalam keterangannya, Minggu (2/7) yang dikutip Holopis.com.

Ketut mengatakan, Dito bakal diperiksa pada Senin 3 Juli 2023 pukul 09.00 WIB di Gedung Jampidsus Kejaksaan Agung.

“Menurut jadwal sekitar jam 09.00 WIB, harapan kami bisa datang tepat waktu,” jelasnya.

Sebagai informasi Sobat Holopis, dalam kasus BTS ini, sebanyak tujuh orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka diantaranya yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo), Jhonny G Plate; Direktur Utama Bakti Kominfo, Anang Achmad Latif (AAL); kemudian Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia, Galubang Menak (GMS).

Lalu, Yohan Suryanto (YS) selaku tenaga ahli Human Development (HUDEV) Universitas Indonesia Tahun 2020; Mukti Ali (MA), tersangka dari pihak PT Huwaei Technology Investment dan Irwan Hermawan (IH), selaku Komisaris PT Solitchmedia Synergy.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru