Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Cuaca Senin 3 Juli, Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca di wilayah Indonesia pada Senin 3 Juli 2023, diprakirakan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) beberapa wilayah akan dilanda hujan lebat dan angin kencang.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Senin (3/7) wilayah yang berpotensi hujan lebat antara lain Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Kemudian, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

BMKG juga memprakirakan angin kencang dengan kecepatan 45 km/jam, berpotensi terjadi di Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.

Sementara itu, potensi hujan disertai kilat atau petir pun harus diwaspadai oleh wilayah Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Lampung.

Kondisi serupa juga perlu diwaspadai wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara dan Papua Barat.

BMKG juga mengatakan, untuk di wilayah Aceh dan Kalimantan Tengah punya pentensi kebakaran hutan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru