Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Cek Prakiraan BMKG soal Potensi Hujan di Yogyakarta Hari Ini

HOLOPIS.COM, SLEMAN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis ramalan cuaca di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin, Juli 2023.

Melalui rilis resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG melaporkan cuaca di wilayah Yogyakarta pada hari ini umumnya bakal berawan.

Kendati demikian, BMKG masih melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Yogyakarta pada hari ini.

Adapun wilayah Yogyakarta yang akan diguyur hujan ringan tersebut yakni Sleman pada siang nanti, dan Wates pada malamnya.

Selain prakiraan cuaca, BMKG dalam rilisnya juga memprakirakan adanya potensi gelombang tinggi di perairan Yogyakarta dengan kategori sangat tinggi, yakni berkisar antara 4 – 6 meter.

BMKG juga turut membagikan informasi terkait prakiraan suhu udara dan kelembapan udara, serta arah pergerakan angin di Yogyakarta pada hari ini.

Dalam prakiraannya, suhu udara di Yogya diprediksi BMKG bakal berkisar antara 21 – 31 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 63 – 94 persen.

Kemudian untuk pergerakan angin di Yogya pada hari ini, lebih dominan dari Timur ke arah Tenggara, dengan kecepatan maksimum 27 km/jam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru