Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Lapor ke Jokowi : 642 Orang Jadi Tersangka TPPO

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kasus TPPO jadi atensi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang ditindaklanjuti oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Listyo mengatakan, pihaknya serius dalam penanganan TPPO dengan melakuka pemberantasan dari hulu ke hilir.

“Terhadap kejahatan transnasional, Polri melakukan pemberantasan dari hulu ke hilir seperti membentuk Satgas TPPO untuk memberantas kejahatan perdagangan orang,” ujarnya saat perayaan puncak Hari Bhayangkara ke-77 di GBK yang dikutip Holopis.com, Minggu (2/7).

Dalam pemaparannya, Sigit mengungkapkan sudah ada 600 lebih yang ditetapkan sebagi tersangka TPPO. Sementara itu, korban yang berhasil diselamatkan mencapai 1.800 orang.

“Dengan hasil seperti ini 642 orang tersangka dan penyelamatan 1.826 korban baik di dalam maupun luar negeri,” kata dia.

Selanjutnya, Kapolri mengatakan akan membentuk direktorat baru yang khusus menangani kasus TPPO. Direktorat ini juga akan menangani perlindungan terhadap perempuan dan anak-anak.

“Ke depan, Polri akan membentuk struktur direktorat perlindungan perempuan dan anak serta pemberantasan perdagangan orang di tingkat Bareskrim, polda jajaran sesuai arahan Bapak Presiden Republik Indonesia,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru