BerandaNewsRagamJokowi Rela Jalan Jauh Demi Jaga Kondisi Rumput di GBK

Jokowi Rela Jalan Jauh Demi Jaga Kondisi Rumput di GBK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya secara khusus meminta pesanan khusus kepada Kapolri saat upacara HUT Bhayangkara ke-77 di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Permintaan khusus itu adalah dirinya tidak menggunakan mobil komando saat prosesi pemeriksaan pasukan sebelum upacara dimulai.

“Memang tidak biasa, tadi dalam pemeriksaan pasukan, biasanya naik mobil,” kata Jokowi dalam pidatonya seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (1/7).

Dirinya pun menegaskan bahwa dirinyalah yang memang meminta agar proses pemeriksaan pasukan itu dilakukan dengan cara berjalan kaki.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tadi pemeriksaan dilakukan dengan jalan. Memang cukup jauh, tapi saya masih kuat,” ujarnya.

Jokowi sendiri memang terlihat berjalan beberapa ratus meter di atas karpet merah. Dimana karpet merah itu dilapisi oleh sebuah pelapis untuk menutupi rumput Stadion GBK.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menegaskan, dirinya tidak mau dituding merusak kondisi rumput GBK yang akan digunakan untuk perhelatan besar.

“Karena saya tahu rumput Stadion Gelora Bung Karno tidak boleh rusak. Kalau mau make mobil, rumput rusak. Sudah betul tadi,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.

Empat Kecamatan di Kabupaten Buru Terdampak Banjir

Bencana banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan melanda sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS