Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Fitur Baru WhatsApp Bisa Transfer Riwayat Chat Pakai QR Code

HOLOPIS.COM, JAKARTA – WhatsApp kini punya fitur baru yang bisa transfer data riwayat chat ke perangkat baru dengan mudah.

“Jika Anda ingin memindahkan obrolan WhatsApp Anda ke ponsel baru, kini Anda bisa melakukannya dengan lebih privat tanpa harus meninggalkan perangkat Anda,” ujar CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam sebuah Postingan di Facebook yang dikutip Holopis.com, Minggu (2/7).

Kemudahan yang dimaksud, yakni transfer data riwayat percakapan menggunakan QR code dari satu handphone ke handphone lainnya yang ada akun WhatsApp.

Waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer data tersebut, hanya 15 detik sudah pindah ke perangkat yang baru.

Adanya fitur ini, para pengguna tidak perlu repot lagi melakukan restore melalui Gmail, yang memakan waktu lumayan lama.

Kecanggihan yang ditawarkan WhatsApp, memungkinkan penggunanya untuk tetap berada di dalam aplikasi tanpa harus keluar dari ponsel.

Jadi, data tetap ada di dua perangkat, tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau layanan cloud lainnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru