HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam momentum Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada hari ini.

Dia mengingatkan seluruh jajaran Polri untuk berhati-hati dalam menjalankan tugas. Sebab di era digital seperti sekarang ini, semua gerak-gerik Polri diawasi oleh masyarakat.

“Polri diawasi oleh rakyat. Hati-hati, sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa sebarluaskan. Gerak gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (1/7).

Oleh sebab itu, Jokowi mengatakan bahwa kepercayaan rakyat terhadap institusi Polri akan selalu diuji. Untuk itu, ia mewanti-wanti Polri untuk menjaga kepercayaan rakyat tersebut.

“Seberapa tinggi kepercayaan rakyat, seberapa tinggi kepuasan rakyat, itu menjadi hal yang penting,” tutur Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun mengaku senang dengan capaian Polri yang berhasil meningkatkan kembali tingkat kepercayaan masyarakat. Namun ia berharap, capaian tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Saya senang, kepercayaan rakyat terhadap Polri sudah naik dari 60 persen menjadi di atas 70 persen,” ucapnya.

“Ini perkembangan baik, tapi masih harus terus ditingkatkan, Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi-reformasi di segala lininya,” tukasnya.