HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis prakiraan cuaca Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Sabtu (1/7).

Dikutip Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca di Jateng pada pagi hari ini diawali dengan cuaca cerah berawan yang hampir terjadi di seluruh wilayah.

Memasuki waktu siang, BMKG memprediksi cuaca di Jateng umumnya bakal berawan. Namun, terdapat pula potensi hujan dengan intensitas ringan di sejumlah wilayah.

Adapun wilayah yang akan diguyur hujan pada siang nanti, yakni Kajen, Kudus, Magelang, Mungkid, Pati, Purworejo, Temanggung, dan Wonosobo.

Kemudian untuk kondisi cuaca di Jateng pada malam hari ini juga sama, dimana terdapat potensi hujan ringan yang akan mengguyur sejumlah wilayah.

Pun untuk wilayah tersebut yakni Banjarnegara, Blora, Boyolali, Cilacap, Jepara, Kajen, Kebumen, Kudus, Magelang, Mungkid, Pati, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Rembang, Temanggung, dan Wonosobo.

Selain merilis informasi mengenai cuaca, BMKG juga merilis informasi prakiraan suhu, serta kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Dalam prakiraannya, BMKG memprediksi suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 21 – 34 derajat celcius.

Sementara untuk prakiraan tingkat kelembapan udara di wilayah Jateng, diperkirakan BMKG bakal berada di rentang angka 55 – 95 persen.