Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Waketum MUI Nilai Terungkapnya Sandiwara Al Zaytun Tinggal Tunggu Waktu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas berpendapat, kasus Panji Gumilang yang mengasuh Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu yang kontroversi dan menjadi pembicaraan ramai di media hanya sebagai sebuah sandiwara.

“Dimana sang sutradaranya lewat kasus Panji Gumilang ini sedang  berusaha  untuk mengalihkan perhatian rakyat dari masalah-masalah  besar yang sedang menimpa dan melanda negeri ini,” kata Anwar melalui keterangan tertulis yang dikutip Holopis.com, Jumat (30/6).

Anwar menambahkan, karena kalau perhatian masyarakat luas tidak dialihkan. Maka banyak pihak tentu akan terseret ke dalam kasus  yang ada, sehingga  nama-nama mereka  akan muncul dan menjadi perbincangan publik.

“Dan hal demikian tentu akan sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan dari pihak-pihak tertentu tersebut,” jelasnya.

Oleh karena itu menurut Anwar, mereka tentu jelas tidak mau hal demikian terjadi karena akan bisa mengancam kedudukan dan kekuasaan mereka. Oleh karena itu muncul dan dimunculkan lah kasus Panji Gumilang yang sering sekali mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang sangat kontroversial.

“Dan hal itu  tampaknya telah  berhasil mengundang kemarahan umat yang merupakan mayoritas penduduk di negeri ini, sehingga akhirnya perhatian rakyat tidak lagi tertuju kepada kasus-kasus  yang ada tapi sudah beralih dan kesedot kepada kasus Panji Gumilang dan Al Zaytun,” ungkapnya.

Meski begitu, tokoh Islam dari kalangan Muhammadiyah itu mengaku penilaian masih bersifat dugaan  dan penilaian pribadi yang tetap mempunyai dasar. Dasar tersebut berupa pengalaman historis dan politis di masa lalu.

“Cara-cara seperti ini juga sudah sering dilakukan oleh pihak  pemerintah sebelumnya, termasuk di zaman orde baru. Oleh karena itu berdasarkan kepada pengalaman masa lalu tersebut, kita yakin kasus Panji Gumilang ini tidak akan sampai di bawa ke pengadilan,” jelasnya.

Menurutnya, kasus ini hanya akan berhenti begitu saja ditengah jalan dengan berlalunya waktu.

“Tapi benarkah demikian? dugaan ini tentu belum bisa terbukti dan dibuktikan. Dia baru akan terbukti benar atau salah jika kasus ini ternyata tidak dibawa atau dibawa ke pengadilan. Untuk itu mari kita tunggu saja perjalanan kasus ini apakah  kasus ini benar-benar akan diproses dan dibawa ke pengadilan atau tidak,” tandasnya.

“Untuk itu biarlah waktu yang akan menentukan,” pungkas Anwar Abbas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru