BerandaNewsPolhukamPuan dan Anies Bertemu Usai Lempar Jumroh

Puan dan Anies Bertemu Usai Lempar Jumroh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani bertemu dengan bakal Calon Presiden Anies Baswedan pada hari Kamis, 29 Juni 2023 pukul 19.30 waktu Arab Saudi. Keduanya bertemu usai Puan Maharani melempar jumrah kedua dari Mina. 

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. Ketua DPD PDIP Jawa Timur tersebut mengatakan bahwa dirinya ikut mendampingi Puan Maharani sekeluarga beribadah haji. Pun demikian, ia menyatakan bahwa pertemuan Ketua DPR RI dengan Anies Baswedan tidak direncanakan sebelumnya. 

“Saya mendampingi Mbak Puan dan suami beribadah haji. Kami sedang beristirahat sejenak usai dari Mina untuk melempar jumroh kedua. Tanpa direncanakan kami bertemu dengan Mas Anies Baswedan dan istri di Guest House di Mina, Saudi Arabia,” kata Said dalam keterangan tertulis yang diterima Holopis.com, Jumat (30/6).

Politisi yang juga Ketua Badan Anggaran atau Banggar DPR RI tersebut juga menambahkan, bahwa di dalam pertemuan kedua politisi besar yang tidak direncanakan ini, Puan dan Anies berbincang dengan sangat santai.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Beliau bicara yang ringan-ringan saja. Apalagi Mbak Puan usai lempar jumroh, sebagai simbol telah mengusir hawa jahat, membuahkan tali silaturahmi,” lanjut Said.

Selanjutnya menurut Said, Puan dan Anies saling mendoakan untuk kebaikan bersama. Doa itu dipanjatkan di Masjidil Haram Baitullah di Kota Makkah, Arab Saudi.

“Beliau saling bercakap cakap santai, saling mendoakan, apalagi sedang berada di baitullah sebagai tempat yang bermustajabah untuk berdoa,” ujarnya.

Said pun berharap, pertemuan kedua tokoh ini bisa menciptakan kondisi politik tanah air lebih sejuk, lebih asyik tanpa ketegangan dan satwa sangka. Karena PDIP tidak ingin suasana Pilpres 2024 penuh ketegangan seperti yang terjadi pada Pilpres sebelumnya. 

“Karenanya, saatnya memberi teladan kepada rakyat, bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi, apalagi saling bermusuhan,” jelasnya.

Sebelumnya, seperti diberitakan, tanpa direncanakan, Capres Ganjar Pranowo dari PDIP bertemu dengan Anies Baswedan serta Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa di tanah suci. Hal ini diketahui dalam foto yang beredar di media sosial.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS