HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City dikabarkan tengah mengalihkan pandangannya ke Liga Spanyol, mengincar gelandang Gabri Veiga dari Celta Vigo di bursa transfer musim panas ini.

Langkah tersebut dilakukan Manchester City usai mundur dari perburuan saga transfer Declan Rice milik West Ham United.

Dikutip Holopis.com dari The Guardian, Jumat (30/6), untuk menuntaskan ambisinya itu, Manchester City harus merogoh kocek senilai 40 juta Euro atau sekitar Rp 651 miliar kepada Celta Vigo untuk Gabri Veiga.

Harga sebesar itu diyakini sangat bisa dipenuhi Manchester City, mengingat, tak sebesar biaya pembelian Declan Rice yang mencapai 100 juta Poundsterling.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester City mengincar Gabri Veiga bukan tanpa alasan, lulusan akademi Celta Vigo itu sendiri merupakan gelandang kreatif yang bisa masuk di banyak posisi permainan, mulai gelandang serang, bertahan hingga tengah.

Meski begitu, Manchester City dikabarkan harus bersaing dengan dua klub besar Liga Inggris lainnya untuk mendapatkan Gabri Veiga, seperti Liverpool dan Chelsea.

Sebagai informasi, Manchester City baru saja mendapatkan Mateo Kovacic dari Chelsea, transfer tersebut jadi sedikit angin segar untuk The Citizens seiring dengan hengkangnya Ilkay Guendogan.

Namun, kabar lain menuturkan bahwa Kalvin Phillips dan Bernardo Silva berpotensi pergi juga meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini, namun belum pasti.

Maka dari itu, Manchester City belakangan ini rajin memburu pemain yang berposisi di lini tengah permainannya.