Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud Ingatkan Jangan Anggap Remeh Utang Negara ke Rakyat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengaku sampai saat ini belum bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati untuk membahas persoalan utang negara kepada Jusuf Hamka.

“Memang, saya sampai hari ini belum ketemu sama Bu Menteri Keuangan sejak bertemu Jusuf Hamka,” kata Mahfud dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (29/6).

“Kenapa? Karena begitu laporan, terus Bu Sri Mulyani ke luar negeri, ke London, ke Paris, dan lain-lain. Sementara saya kunjungan kerja ke berbagai daerah,” sambungnya.

Mahfud lantas mengingatkan, negara tidak boleh memburu pihak yang berutang. Namun menganggap remeh atau dengan kata lain mengabaikan kewajibannya yang belum tuntas kepada rakyat.

“Ini masalah negara yang harus juga diselesaikan, tidak boleh negara memburu-buru orang yang punya utang kepada negara. Tetapi, kewajiban negara atau utang negara kepada rakyat diambangkan terus, direview terus selama bertahun-tahun itu tidak boleh,” jelasnya.

Kendati demikian, Mahfud tidak mau terburu-buru dalam menyelesaikan persoalan utang kepada pengusaha jalan tol tersebut. Sebab, kata dia, persoalan utang piutang masuk ke ranah hukum perdata.

“Karena ini hubungan keperdataan juga, utang-piutang nanti diselesaikannya ndak usah buru-buru. Dalam arti kita cari waktu yang tepat untuk bicara secara jernih,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru