BerandaNewsEkobizJelang Soft Launching, LRT Jabodebek Masih Belum Kantongi Izin Operasi

Jelang Soft Launching, LRT Jabodebek Masih Belum Kantongi Izin Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Operator LRT Jabodebek berencana untuk membuka masa perkenalan atau soft launching pada 12 Juli 2023 mendatang.

Namun hingga kini, moda transportasi massal tersebut masih belum mengantongi izin operasi dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Meski begitu, pihak LRT Jabodebek merasa yakin akan memperoleh izin operasi sebelum soft launching berlangsung.

“Kami optimistis bisa (dapat izin operasi),” kata Manajer Humas LRT Jabodebek, Kuswardoyo kepada wartawan, Jumat (30/6) yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dia menambahkan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah memastikan, bahwa soft launching LRT akan berlangsung mulai 12 Juli 2023 mendatang.

Pun untuk progres pengerjaan LRT Jabodebek per 30 Juni 2023 sudah mencapai 96,8 persen. Saat ini, lanjut Kuswardoyo, pihaknya masih melakukan serangkaian pengujian di seluruh aspek, mulai dari persinyalan, sistem pembayaran, dan lainnya.

Selain itu, operator juga tengah berupaya untuk menyelesaikan penyempurnaan terkait LRT dengan pintu tepi peron yang ada di stasiun. Sebab saat ini, masih terdapat jarak sekitar 25 hingga 30 persen.

“Saat ini belum [sejajar] 100 persen, tapi kami terus upayakan agar bisa optimal sebelum beroperasi. Namun, untuk pengoperasiannya sudah tidak ada masalah,” jelas Kuswardoyo.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS