HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kai Havertz baru saja resmi diumumkan Arsenal sebagai pemain baru klub di bursa transfer musim panas ini. Pemain Timnas Jerman itu pun kagum terhadap mentalitas yang dimiliki The Gunners baik di luar, maupun di dalam lapangan.

Arsenal mengumumkan kepindahan Kai Havertz pada Kamis (29/6) dini hari WIB, dimana Havertz akan mengenakan nomor punggung 29.

Untuk mendapatkan Havertz dari Chelsea, Arsenal pun kabarnya harus menggelontorkan dana senilai 65 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Ada pun salah satu alasan mengapa Havertz ingin merumput di Arsenal, yakni karena The Gunners dikatakannya memiliki mentalitas yang kuat baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya pikir mentalitas kekeluargaan yang dimiliki tim di lapangan adalah salah satu alasan mengapa begitu sulit bermain melawan Arsenal,” ungkap Havertz, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Jumat (30/6).

“Saya kira mereka juga memilikinya di luar lapangan. Jadi mentalitas tim dalam skuat sangat, sangat tinggi dan Anda bisa merasakannya. Jelas ada begitu banyak pemain berbakat dan ada ruang besar untuk mencapai hal-hal besar juga,” tambahnya.

Sebagai informasi, Kai Havertz jadi pemain pertama yang mampu didaratkan Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Kini, bola panas transfer Arsenal sedang ramai di muka publik, dimana The Gunners dikabarkan selangkah lebih dekat mendapatkan Declan Rice dan Jurrien Timber.