HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala Dunia U-17 2023 dihelat di Indonesia, namun hingga kini belum ditentukan venue mana saja yang akan dipakai. Jakarta International Stadium (JIS) pun jadi salah satu stadion yang tengah diperhatikan, bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo akan mengunjunginya dalam waktu dekat.

Seperti yang telah diketahui bersama, Piala Dunia U-17 2023 Indonesia rencananya akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang. Namun, venue-nya belum ditentukan.

JIS pun jadi salah satu stadion yang kabarnya akan menggantikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Piala Dunia U-17 nanti.

Mengingat, SUGBK akan difungsikan dan telah terjadwal bakal menggelar konser acara musik Coldplay, yang ternyata seiring dengan perhelatan Piala Dunia U-17.

Menpora Dito pun buka suara perihal kemungkinan digunakannya JIS sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

Menpora Dito, mengungkapkan bahwa JIS masih ada kekurangan, sehingga perlu renovasi, sesuai juga dengan instruksi Presiden Jokowi.

“Target kan 22 stadion di Indonesia itu bisa digunakan kapan pun dan dimana pun. Untuk Jakarta Intrnational Stadium memang ada catatan dan itu terkait pintunya serta parkir. Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar,” ungkap Menpora, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (28/6).

Menpora Dito menambahkan, Indonesia sejatinya sudah ada beberapa stadion yang siap, seperti Manahan Solo hingga Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Intinya kita ada Stadium Manahan Solo, ada Bung Tomo Surabaya, ada stadium di Sumsel dan ada GBK di Jakarta juga ada JIS, dan banyak lainnya,” katanya.

“Ini kita masuk kita tambahkan menjadi opsi penyelenggaraan Piala Dunia U-17, dan itu nanti pasti yang harus membahas adalah Kemenpora, PSSI dan FIFA,” tambahnya.