HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan Liga 1 antara Persija vs PSM akan tetap berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sebelumnya diketahui, laga Persija vs PSM yang sejatinya akan berlangsung pada Minggu (2/7) malam WIB nanti, tidak diperbolehkan menggunakan SUGBK.

Hal tersebut muncul dalam dokumen yang tersebar melalui media sosial milik Ketua Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan, dimana Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) tidak merekomendasikan laga Persija vs PSM digelar di SUGBK.

Ada pun alasan SUGBK tidak bisa digunakan Persija di laga perdananya itu, dikatakan bahwa akan dilakukan pemeliharaan rumput stadion.

Namun, tak berselang lama, pertandingan Persija vs PSM diumumkan bakal tetap bergulir di SUGBK, Jakarta,

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, Rabu (28/6).

“Alhamdulillah Persija bisa berkandang di GBK saat menjamu PSM. Seluruh elemen Persija dan suporter kami, the Jakmania, tentu sangat antusias menyambut laga tersebut. Suatu kebanggaan bisa berkandang di GBK,” ungkap Prapanca, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (28/6).

“Terima kasih kepada PSSI, PT Liga Indonesia Baru, the Jakmania, pengelola GBK, dan semua pihak yang membantu dan mendukung terealisasinya laga Persija vs PSM di GBK. Kemudian yang perlu menjadi komitmen bersama, kita semua harus menjaga ketertiban dan kebersihan stadion dan sekitarnya. Karena GBK adalah rumah Persija,” tambahnya.

Persija berkomitmen untuk menyukseskan jalannya pertandingan dengan lancar. Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan pun telah memitigasi yang sebenarnya diharapkan tidak terjadi.