Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Anggap Stadion JIS Masih Punya Banyak Kekurangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi berharap agar stadion JIS bisa dilakukan renovasi menyeluruh menjelang pelaksnaaan Piala Dunia U-17.

Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan keinginan Presiden RI, Jokowi ingin JIS menjadi stadion yang sesuai standar.

“Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar,” kata Dito dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/6).

Pasalnya, ada sejumlah kekurangan dari stadion yang dibangun di masa Anies Baswedan tersebut.

Kekurangan itu mulai dari perbaikan akses keluar-masuk hingga ketersediaan area parkir.

“Nah, memang beberapa catatan buat Jakarta International Stadium itu terkait pintu ya, akses pintu, parkir,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Dito pun mengatakan akan segera berkoordinasi dengan PSSI untuk berkunjung ke stadion JIS dan melakukan evaluasi.

Namun, kader Partai Golkar itu menambahkan, ada beberapa solusi stadion lain yang bisa digunakan apabila memang nantinya stadion JIS tidak bisa memenuhi standar.

“Intinya kita ada Stadium Manahan Solo, ada Bung Tomo Surabaya, ada stadium di Sumsel dan ada GBK di Jakarta juga ada JIS, dan banyak lainnya. Ini kita masuk kita tambahkan menjadi opsi penyelenggaraan U-17,” tukasnya.

“Dan itu nanti pasti yang harus membahas adalah Kemenpora, PSSI, dan FIFA,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru