HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyambut baik hadirnya Kai Havertz di dalam skuad, ia yakin bahwa pemain Timnas Jerman itu bisa membuat The Gunners semakin kuat.

Sebelumnya diketahui, Kai Havertz resmi diumumkan Arsenal ke muka publik pada Kamis (29/6) dini hari WIB.

Havertz resmi menandatangani kontrak jangka panjang bersama Arsenal, dengan langsung diberi kepercayaan jersey nomor 29.

Arteta sendiri berambisi mendatangkan Havertz bukan tanpa alasan. Walaupun gagal membawa Chelsea bersinar di musim 2022/2023, Havertz punya tipe permainan yang dibutuhkan oleh Arsenal, terlebih lagi usianya masih muda, yakni 24 tahun.

“Kai Havertz adalah pemain dengan kualitas terbaik. Dia memiliki keserbagunaan yang luar biasa dan merupakan pemain yang cerdas,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Kamis (29/6).

Lanjutnya, Arteta meyakini betul bahwa Havertz bisa membuat kedalaman skuad Arsenal semakin kuat, terutama di lini tengah.

“Dia akan membawa kekuatan ekstra yang sangat besar ke lini tengah kami, dan variasi untuk permainan kami,” tambahnya.

Sebagai informasi, Arsenal sendiri tak menyebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa mendapatkan Havertz.

Namun, dari kabar yang bergulir di muka publik, Arsenal harus menggelontorkan dana senilai 65 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun kepada Chelsea.