HOLOPIS.COM, JUANDA – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Rabu (28/6).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG melaporkan cuaca di Jatim pada hari ini didominasi cuaca cerah hingga cerah berawan.

Kendati demikian, BMKG masih melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jatim, khususnya pada siang dan malam nanti.

Adapun potensi hujan ringan tersebut diprediksi melanda wilayah Batu, Jember, Kab Kediri, Kab Madiun, Kab Malang, Kab Probolinggo, dan Trenggalek pada siang nanti.

Kemudian pada malamnya, potensi hujan ringan diprediksi BMKG bakal melanda wilayah Kab Malang, Kab Mojokerto, dan Kab Madiun.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di Kab Pasuruan pada waktu siang hingga sore nanti.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Siang-Sore hari di wilayah Kab. Pasuruan,” tulis peringatan dini BMKG.

Tidak hanya prakiraan cuaca, BMKG juga turut membagikan informasi terkait prakiraan suhu udara dan kelembapan udara, serta arah pergerakan angin di Jatim pada hari ini.

Dalam prakiraannya, suhu udara di Jatim diprediksi BMKG bakal berkisar antara 14 – 34 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 45 – 100 persen.

Kemudian untuk pergerakan angin di Jatim pada hari ini, lebih dominan dari Timur ke arah Tenggara, dengan kecepatan maksimum 05 – 20 km/jam.