Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Siap Jalankan Instruksi Jokowi Soal Strategi Geopolitik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi turut membahas persoalan konflik Rusia-Ukraina.

Dalam laporannya itu, sekaligus membahas perihal hasil kunjungannya ke luar negeri beberapa hari terakhir.

“Kita bicarakan sedikit masalah geopolitik, masalah perkembangan terakhir di, di internasional. Ada beberapa hal yang dapat petunjuk dari Presiden dan saya kira akan kita laksanakan petunjuk-petunjuk beliau,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/6).

Mengenai masalah konflik Rusia-Ukraina, Prabowo pun telah memberikan masukan ke Presiden Jokowi berdasarkan perkembangan terkini.

“Jadi intinya itu perkembangan yang kita cermati supaya kita tidak tidak tergagap dan rencana-rencana ke depan,” ujarnya.

Mengenai sikap pemerintah terhadap konflik tersebut, Prabowo pun menegaskan masih sesuai dengan apa yang telah disampaikan Presiden Jokowi sebelumnya.

“Saya kira sikap kita sudah jelas kita berada di posisi yang menghormati ketentuan-ketentuan internasional, hukum internasional. Sikap politik luar negeri kita sudah sangat jelas,” tegasnya.

Selain itu, posisi Indonesia pun masih tetap siap menjadi mediator untuk kedua belah pihak.

“Tapi tentunya kita memelihara hubungan baik dengan semua pihak dan kita coba selalu untuk menjadi, kita berusaha untuk menjadi penengah, jembatan, kalau memungkinkan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru