BerandaNewsEkobizKemendag Sebut Masalah Pakan Jadi Pemicu Kenaikan Harga Daging Ayam

Kemendag Sebut Masalah Pakan Jadi Pemicu Kenaikan Harga Daging Ayam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyoroti adanya kenaikan harga daging ayam yang terus mengalami lonjakan.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga mengungkapkan, salah satu penyebab kenaikan harga ayam tersebut karena harga pakan ayam yang juga meningkat.

Untuk itu, lanjut Jerry, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian (Kementan) dan pihak terkait guna menyelesaikan permasalahan yang menjadi pemicu kenaikan harga ayam.

“Tentunya kami berkoordinasi dengan seluruh pihak seperti tadi yang disebutkan dengan produsen dengan asosiasi dengan Kementerian Pertanian,” ujar Jerry dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Di samping itu, Jerry mengaku akan melakukan operasi pasar demi memastikan harga daging ayam di tengah masyarakat kembali normal.

“Tentu nya ini kita kerja keras pokoknya kita pastikan ada operasi pasar dan langkah-langkah yang kongkrit dan memiliki target yang spesifik. Sehingga sekali lagi itu bisa dipastikan kembali kondusif,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kenaikan harga ayam mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia itu menyoroti kenaikan daging ayam usai meninjau pasar Palmerah, Jakarta Barat, pada Senin (26/6) kemarin.

“Yang naik agak tinggi memang daging ayam. Biasanya di harga 30, 32, ini sudah mencapai 50 (ribu rupiah),” kata Jokowi, Senin (26/6).

Kenaikan harga tersebut menurut Jokowi, karena adanya permasalahan pasokan, sehingga membuat harga meningkat.

Selain itu, kenaikan harga tersebut juga bisa juga disebabkan oleh faktor hari besar keagamaan, seperti Hari Raya Idul Adha.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS