Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Heboh Kabar Perselingkuhan Artis, Apakah Ada Hubungannya dengan Genetik?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat ini dunia hiburan Indonesia sedang dihebohkan dengan gosip perselingkuhan para artis. Mulai dari Reza Arap, Virgoun, hingga yang paling baru dan menghebohkan, Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett.

Kemudian, timbul pula pertanyaan dari netizen terkait kebiasaan tak setia dengan pasangan. Apakah ini adalah sikap yang dipelajari, atau ada kaitannya dengan keturunan atau genetik?

Berdasarkan penelitian dari Binghamton University di New York, seseorang dengan genetik DRD4 yang khusus, membuat mereka lebih kemungkinan untuk berselingkuh.

Genetik itu bisa dikatakan genetik seseorang yang suka mencari kegiatan beradrenalin tinggi.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Holopis.com, Senin (26/6), peneliti utama dalam penelitian tersebut, Justin Garcia, mengumpulkan 181 orang dewasa.

Mereka diberikan kuisioner tentang kebiasaan seksual mereka dan juga memberikan sampel DNA masing-masing.

Selingkuh
Ilustrasi pasangan selingkuh. [Foto: Ist]

Ternyata, tim peneliti menemukan genetik DRD4 di tubuh mereka, tetapi semakin banyak DRD4 yang dimiliki seseorang, makan semakin mungkin ia mencari kegiatan-kegiatan dengan adrenalin yang tinggi.

Dengan kata lain, biasanya mereka akan melakukan sesuatu yang seharusnya dilarang untuk menaikkan rasa adrenalin, seperti dalam kasus ini, berselingkuh.

“Orang-orang dengan genetik DRD4 ini memiliki stimulasi yang lebih banyak untuk bisa puas. Ada yang misalnya mengatakan, wow, seru banget sesudah loncat dari pesawat, ada juga yang bilang, kapan pesawatnya naik lagi?” jelas Garcia.

Meski demikian, para ilmuwan mengatakan masih perlu banyak penelitan yang dibutuhkan untuk benar-benar menentukan apakah kebiasaan melanggar norma ini ada kaitannya dengan genetik. Masih dibutuhkan banyak bukti untuk mendukung klaim-klaim tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Cara Atasi Perasaan Cepat Tersinggung

Perasaan cepat tersinggung bisa mengganggu hubungan interpersonal dan mempengaruhi kesejahteraan mental.

Tiba-tiba Galau Saat Tengah Malam? Coba Deh Lakukan Ini

Pernah nggak tiba-tiba tengah malam, Sobat Holopis terjaga dari tidur dan merasa galau tanpa alasan yang jelas? Gak jarang, rasa galau ini datang begitu saja dan bikin tidur kita jadi terganggu.

Cara Atasi Amarah Agar Lebih Tenang

Mengelola amarah dengan efektif adalah kunci untuk menjaga kesehatan mental dan hubungan yang harmonis. Dibutuhkan pemahaman terhadap diri sendiri, ketenangan, dan aktivitas fisik agar mental semakin segar dan tidak terbelenggu dengan pikiran-pikiran negatif.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru