Chopard dan Happy Hearts Indonesia Kolaborasi Bangun Sekolah dari Sampah Plastik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Maison Chopard, perusahaan jam tangan dan perhiasan asal Swiss bekerja sama dengan Happy Hearts Indonesia, membangun sekolah yang dibangun dengan dari donasi sebesar 61 ribu Dollar AS.

Salah satunya yakni PAUD Tunas Daud, sebuah taman kanak-kanak yang diubah menjadi sekolah ramah lingkungan dengan menggunakan balok-balok yang terbuat dari sampah plastik.

Sekolah ini sekarang memiliki dua ruang kelas yang nyaman yang terbuat dari bata ramah lingkungan (terbuat dari sampah plastik), toilet, mainan edukatif, dan taman bermain.

Dari dua ruang kelas tersebut, setiap ruang kelas yang dibangun menggunakan bahan blok yang dapat mengurangi 1-2 ton sampah plastik dari lingkungan.

Fasilitas yang ditingkatkan tidak hanya secara langsung bermanfaat bagi anak-anak, tetapi juga meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan belajar.

Infrastruktur yang lebih baik akan memfasilitasi akreditasi, yang selanjutnya akan menguntungkan para guru dan siswa karena ini adalah satu-satunya taman kanak-kanak di Desa Watulabara, Kecamatan Wewewa Barat.

Chopard dan Happy Hearts Indonesia 2
Chopard dan Happy Hearts Indonesia kolaborasi bangun sekolah dari sampah plastik. [Foto : Ist]
Selain itu, dalam kolaborasi ini juga dilakukan perluasan sekolah SD Wali Ate. Sejak program pembangunan kembali dimulai pada bulan Maret 2020, sebanyak 376 anak telah menerima manfaat dari fasilitas yang ditingkatkan dan lingkungan belajar yang kondusif yang disediakan oleh perluasan bangunan.

Dukungan Chopard untuk perluasan SD Wali Ate meliputi pembangunan ruang kelas, dua toilet, dan perpustakaan.

Kehadiran perpustakaan memiliki arti penting karena merupakan hal yang langka di antara sekolah-sekolah di wilayah Sumba Barat Daya.

Perpustakaan berfungsi sebagai tempat yang menarik bagi siswa, mendorong pengembangan keterampilan literasi dan eksplorasi dunia yang kita kenal.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER