BerandaNewsMiliterRespon Cepat Pasukan Ajusta Bantu Penanganan Bencana Tanah Longsor

Respon Cepat Pasukan Ajusta Bantu Penanganan Bencana Tanah Longsor

HOLOPIS.COM, AMBON – Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad melakukan respon cepat tanggap bencana, dengan membantu warga yang terdampak bencana longsor.

Seperti membantu Mushola Muhammadiyah di Desa Luhu, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat (SBB) yang alami longsor.

Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, mengatakan tanah longsor tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini di Desa Luhu dan labilnya tanah tebing di sekitar mushola.

“Kami Satgas melalui Pos Luhu-Iha dipimpin Danpos Serma Raden Fendi bersama warga bahu membahu membantu menyingkirkan dan membersihkan tumpukan material longsor dengan alat seadanya,” katanya dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Minggu (25/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Peristiwa tersebut, mengakibatkan dinding mushola jebol dan banyak material yang masuk ke dalam mushola. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Respons cepat yang ditunjukkan pasukan Ajusta di lapangan, membuktikan bahwa TNI AD selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat serta siap memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Kami selaku Dansatgas selalu menekankan kepada jajaran pos untuk selalu tanggap dan waspada terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi di Desa binaan,” tambah Dansatgas.

Bapak Cano (48) salah satu tokoh masyarakat setempat mengungkapkan rasa apresiasi dan terima kasih kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang selalu tanggap dalam membantu warga di Desa Luhu.

“Terima kasih Bapak TNI, kami sangat terbantu. Penyingkiran dan pembersihan material longsor pun cepat untuk diselesaikan sehingga warga segera kembali beribadah di mushola,“ katanya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

22 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Panglima TNI : Saya Tunggu Idenya

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya Cemal Kadıoğlu di Turkish Air Force Headquarter, Ankara.

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS