PSSI Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas U-17 Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI secara resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Sebelumnya diketahui, bahwa FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah dari Piala Dunia U-17 2023, yang rencananya akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember.

Untuk itu, pembentukan Timnas U-17 Indonesia dimulai, dan dalam hal ini, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengumumkan bahwa Coach Bima Sakti akan bertugas sebagai pelatih skuad Garuda Muda.

“Kami akan memberikan kesempatan kepada Coach Bima Sakti, dan nanti kami akan diskusikan di level Exco, pasti ada pendamping karena ini kejuaraan dunia,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (24/6).

Selain itu, Erick juga akan melakukan persiapan Timnas, mulai dari seleksi hingga latihan-latihan.

“Kami akan mengirimkan tim terbaik, siapa pun mereka. Itu kenapa kami akan seleksi (red-pemain) di sembilan kota, kenapa kita latihan di Eropa, ya kami ingin membuat tim terbaik. Kapan lagi kita main di Piala Dunia, walaupun sebagai host, siapa tahu hasilnya baik,” tambahnya.

Sebagai informasi, sejauh ini sudah ada 20 negara yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia U-17, namun empat tiket diantaranya masih diperebutkan wakil Asia.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru