Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Akui Sudah Biasa Kepala Daerah Intervensi Permasalahan Provinsi Lain

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Politikus PDIP, Adian Napitupulu mengklaim tindakan yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan mengurusi masalah di DKI adalah hal biasa.

Anggota dewan yang sempat kedapatan tertidur saat sidang paripurna itu pun mengatasnamakan keadilan ketika seorang Gubernur Jawa Tengah aktif mengurusi masalah provinsi lainnya.

“Jangan kotak-kotakkan itu. Di Jawa Tengah atau bukan Jawa Tengah. Di mana pun kita sebagai manusia ketika melihat ada persoalan yang bermuatan ketidakadilan ya bertindak aja. Kenapa kemudian bertindak masalah ketidakadilan dibatasi oleh ruang,” kata Adian dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (25/6).

Adian bahkan mengakui, Ganjar sudah sering melakukan intervensi seperti itu ke Kepala Daerah lainnya.

“Harus begitu. Dan itu dilakukan tidak cuma di Jakarta di Bali dia telepon gubernur. Di tempat lain dia telepon wali kota dan menurut kami semua harus melakukan hal yang sama,” klaimnya.

Pernyataan Adian kemudian kontradiktif dari pernyataan Jokowi sewaktu masih menjabat sebagai Gubernur DKI yang menjanjikan bisa menyelesaikan masalah banjir jika menjadi presiden.

“Nggak punya alasan begini ‘sebentar ya saya selesaikan kalau nanti saya jadi Presiden’, nggak bisa, nggak bisa gue bilang ‘eh rakyat kalian bersabar dulu dong penderitaanmu sampai Pemilu selesai sampai saya dilantik’ nggak bisa,” tukasnya.

Adian kemudian malah menyalahkan Kepala Daerah tersebut apabila tidak merespon panggilan dari seorang gubernur Jateng yang sedang kampanye menjadi capres.

“Kepala daerah dari partai lain misalnya telepon nggak diangkat ya bukan salah Ganjar lah, salah yang tidak mengangkat,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali melakukan kampanye di wilayah Jakarta menjelang Pemilu 2024.

Aksi kampanye berbalut blusukan itu dilakukannya di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam blusukannya, Ganjar bahkan malah sibuk mengurusi keluhan para pedagang di Jakarta mengenai besarnya biaya retribusi bulanan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru