Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Musni Umar : Anies Tersangka, Rakyat Tersayat

Menurut keterangan dari Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, bahwa persoalan dugaan tindak pidana korupsi Formula E, pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan. Pun termasuk dugaan apakah Anies terlibat di dalam kasus korupsi proyek penyelenggaraan event balapan mobil listrik tersebut.

“Sejauh ini masih pada tahap penyelidikan,” ujar Ali beberapa waktu lalu.

Bagi Ali, apa yang diutarakan Denny Indrayana tidak akan berpengaruh banyak pada kerja-kerja KPK. Sebab, apa yang disampaikan oleh pakar hukum tata negara itu tak lebih dari asumsi.

Untuk itu, Ali menyatakan bahwa KPK tidak ingin menanggapi secara serius. Sebab, apa yang dijalankan KPK adalah berdasarkan fakta-fakta hukum yang ada. Jika memang nantinya Anies menjadi tersangka, maka artinya tim penyidik sudah menemukan minimal 2 (dua) alat bukti yang kuat.

Dan bagi Ali, apa yang disampaikan Denny adalah bagian dari kebebasannya sebagai warga negara yang memiliki hak demokrasi, yakni menyampaikan pendapat di muka umum.

“Kami tak akan tanggapi pernyataan yang berbasis asumsi dan persepsi, sekali pun kami hargai itu sebagai suatu hak kebebasan berpendapat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru