Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ajak Masyarakat Selamatkan Bumi, FPCI Gelar Indonesia Net-Zero Summit 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) resmi menggelar kegiatan Indonesia Net-Zero Summit 2023 pada Sabtu, (24/6).

INZS 2023 merupakan konferensi iklim tahunan yang diadakan oleh FPCI sebagai ruang pertemuan bersama yang unik bagi menteri, pejabat, diplomat, pemuda, masyarakat sipil, musisi, selebritas, dan berbagai kalangan lainnya untuk membicarakan isu iklim, khususnya di Indonesia.

Menurut pendiri dan Ketua FPCI Dino Patti Djalal mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menghimpun dan mengukuhkan komitmen Indonesia dalam menyelamatkan masa depan bangsa dari krisis perubahan iklim.

“Kami sejak 2021 menjadi organisasi masyarakat yang menggalahkan program perubahan iklim ini. Negara-negara lain juga punya ambisi yang tinggi untuk membahas fokus pada perubahan iklim,” ujar Dino dalam Acaea Indonesia Net-Zero Summit 2023, Sabtu (24/6).

“Temanya It’s Now or Never. Harus sekarang ini kita beraksi. Enggak bisa tunggu tahun 2030an, sudah telat. Kami akan umumkan deklarasi generasi Net Zero juga bersama anak-anak muda dan semua kalangan menuju Indonesia 2045,” sambungnya.

Diketahui pada 2021 lalu, FPCI menyelenggarakan “Indonesia Net-Zero Summit” secara daring untuk pertama kalinya dengan tema “Selamatkan Indonesia Emas 2045 dari Ancaman Darurat Iklim”.

Bersama dengan 152 kelompok pegiat iklim dan pemuda dari seluruh Indonesia, FPCI menyuarakan aspirasi serta harapan bagi Indonesia untuk mewujudkan langkah konkrit menuju pencapaian net-zero emission nasional.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru