Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Usai Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Sebut Akan Evaluasi Kekurangannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menegaskan bahwa akan mengevaluasi kekurangan-kekurangan saat laga Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/6) lalu.

Diketahui, pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Tim Tango menang 2-0 tanpa balas atas skuad Garuda.

Persiapan Indonesia selaku tuan rumah pun disebut Erick, mendapat apresiasi dari Argentina, seperti dalam hal transportasi.

Mengingat, sebelumnya Argentina mendapat masalah saat laga kontra Australia di China, dimana skuad Tim Tango harus berada di pesawat komersil untuk menuju Indonesia.

“Itu kami siapkan dan meeka apresiasi. Begitu pula, charter flight dari Indonesia ke Buenos Aires, dibayar juga. Itu artinya menunjukkan kelas-kelas kita membuat pertandingan berstandar tinggi,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (23/6).

“Mudah-mudahan bisa disampaikan ke negara lain yang levelnya seperti mereka, karena kita sangat serius menangani. Lalu penjagaan di hotel, latihan dan yang lainnya aman,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick turut angkat topi kepada beberapa pemain yang berinisiatif berlibur di Indonesia.

“Begitu selesai, ada beberapa pemain liburan ke Bali. Saya menghormati mereka silakan cari sendiri, ke Labuan Bajo, Alhamdulillah mempromosikan Indonesia dengan sendirinya tanpa saya mendorong. Ada juga yang pulang sendiri,” ujarnya lagi.

Tak luput dari perhatian Erick, penyelenggaraan laga Timnas Indonesia vs Argentina pun tentu harus ada yang dievaluasi.

“Saya turun sampai malam, soal sampah, kemarin pasukan milenial peduli sampah turun, suporter, ini harus kita biasakan. Jangan ada laga kotog,” katanya.

“Soal kebocoran tiket masih ada, saya akan evaluasi. Bukan masalah pelit kebocoran tiket, tapi keamanan dan kenyamanan. Kita lihat ada ibu-ibu banyak datang, anak kecil, ini luar biasa. Kalo liga, penonton seindah itu, keluarga bisa dateng, indah, tetapi kalau kelebihan kapasitas? Ini bahaya. Anak kecil nanti terinjak-injak, keributan, kapan kita mau bangun industri olahraga kita,” ujarnya lagi.

“Jadi kebocoran tiket saya akan review, ini masalah benar-benar keamanan yang harus terjamin penonton pulang ke rumah. Yang lainnya saya sangat puas,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi untuk Presiden Jokowi hingga sponsor.

“Saya terima kasih fans Timnas datang berduyun-duyun, tidak ada yang aneh-aneh, sosial media viral 3 hari berhenti. Media luar biasa, keamanan luar biasa. Apresiasi kepada pak Jokowi, menteri, sponsor, ini penting, media rights, kemarin juga datang DPR, MPR, Pak kapolri, Terima Kasih. Kita berharap datang terus, jangan cuma Argentina saja,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru