Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ganjar Pranowo Ikut Shalat Jenazah Desmond J Mahesa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melayat ke rumah duka Desmond Junaidi Mahesa, politisi Gerindra yang telah meninggal dunia karena sakit di usianya yang ke 57 tahun itu.

Tampak Ganjar melaksanakan shalat jenazah sebagai penghormatan terakhir kepada mendian Desmond di rumah duka di Jalan Saco 1 No.1, RT1/RW4, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Dalam statemennya, Ganjar memberikan kesaksian bahwa Desmond adalah sosok yang baik, sehingga ia berdoa agar kematian sahabatnya itu menjadi akhir yang baik.

“Mas Desmond, insyaAllah jenengan husnul khotimah. Kami semua bersaksi bagaimana kebaikan dan ketulusan perjuanganmu,” kata Ganjar dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (24/6).

Kemudian, Ganjar yang juga merupakan bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan itu menyatakan, bahwa perbedaan pilihan partai politik tidak membuat hubungan sosial seseorang menjadi renggang. Sebab, perbedaan yang dilakoninya tetap memiliki tujuan yang sama, yakni untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

“Perbedaan partai sama sekali tidak jadi penghalang kita untuk bersama-sama berjuang demi kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Lalu, Ganjar pun berharap agar keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan dan keikhlasan dari Tuhan.

“Bahagia dan tenteramlah di alam sana. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Desmond J Mahesa meninggal dunia pada hari Sabru (24/6) pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jl. Lebak Bulus I Kav. 29, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, Desmond sempat mengeluhkan sakit sesak nafas sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, pada subuh tadi pagi, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya dengan damai.

Lalu, aktivis 98 yang juga alumni Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat tersebut pun akan dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat usai shalat Dzuhur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru