HOLOPIS.COM, JAKARTA – Street Race yang digelar Polda Metro Jaya sudah masuk musim keenam, yang akan kembali digelar pada tanggal 24 – 25 Juni 2023 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam gelaran kali ini, Polda Metro Jaya menargetkan ribuan peserta ikut serta dalam ajang balap liar resmi ini. Pendaftaran peserta Street Race ini, sudah dibuka sejak 12 Juni 2023

“Ajang balap motor yang diikuti oleh para pembalap liar ini ditargetkan ada 1.800 peserta yang akan berpartisipasi,” kata Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Doni Hermawan dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Jumat (23/6).

“Sudah dilakukan pembukaan pendaftaran kemarin dari tanggal 12 Juni, hingga kini sudah hampir 70 persennya dari target kita,” sambungnya.

Sebagai informasi, Street Race ini merupakan program dari mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Fadil Imran yang pertama kali digelar di kawasan Ancol pada 16 Januari 2022 dengan jumlah perserta sebanyak 350.

Ajang balapan ini bertujuan, sebagai fasilitas untuk para pelaku balap liar yang selama ini selalu menggunakan jalan umum. Sehingga muncul gagasan, untuk membuat balap liar namun resmi.

Jalan Benyamin Sueb sebelumnya juga sudah digunakan untuk Street Race seri kelima, pada 27-29 Januari 2023. Polda Metro Jaya mencatat 1.124 peserta dari Jabodetabek dan sejumlah provinsi.