Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG Prediksi Cuaca 22 Juni Sejumlah Wilayah Hujan Lebat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memprakirakan potensi cuaca sejumlah wilayah Indonesia, akan hujan lebat lebih dari 50 milimeter pada Kamis 22 Juni 2023.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Kamis (22/6), potensi cuaca tersebut berpeluang terjadi di Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan, dan Bangka Belitung.

Kondisi serupa juga dialami wilayah Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Selain hujan lebat, beberapa wilayah di Indonesia hari ini diperkirakan mengalami angin kencang dengan kecepatan lebih dari 45 kilometer per jam, seperti Sumatera Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat dan Maluku.

Tak hanya hujan lebat dan angin kencang, potensi hujan disertai kilat atau petir juga harus diwaspadai di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan. dan Kepulauan Bangka Belitung.

Wilayah Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur.

Kemudian Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, dan Papua Barat juga berpotensi hujan disertai kilat atau petir.

Meski demikian, peluang El Nino di Indonesia pada Juni ini menguat menjadi 80 persen, sehingga akan mengurangi curah hujan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru