Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PDIP Harap SBY Bangun dari Kenyataan, Jangan Kebanyakan Mimpi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP tidak sepenuhnya sepakat mengenai ‘mimpi’ dari seorang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bisa berjalan bersama Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga bahkan mengatakan, mimpi yang disampaikan Presiden RI ke-6 itu pun masih sangat ambigu karena sebatas disampaikan di media sosial.

“Ya tentu yang bisa menjawab ini beliau sendiri. Kan menginginkan Pak Jokowi menjemput kan begitu. Tapi kalau menurut saya, kenapa tidak disampaikan langsung saja? Apalagi bagi Bapak Presiden Jokowi kan tentu sulit mengartikan ini,” kata Eriko dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (21/6).

Eriko bahkan berpesan kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu untuk sadar dari mimpinya dan melihat kondisi yang sebenarnya saat ini.

“Jadi menurut saya, sah-sah saja kalau bermimpi seperti itu. Tapi, sekali lagi tentu kita kan saat sekarang hidup di dalam dunia yang nyata,” tegasnya.

Dengan arah pilihan yang telah diambil Partai Demokrat untuk mendukung Anies Baswedan, Eriko menganggap seharusnya SBY sudah sadar bahwa mereka tidak berada di dalam kepentingan yang sama.

“Di dunia yang nyata ini saya harus jujur, sampai saat ini kan katakan Demokrat dalam koalisi yang berbeda. Kami kan kerja sama,” ujarnya.

Meski begitu, Eriko kembali menegaskan pihaknya tak mempermasalahkan soal ramai penafsiran mimpi SBY. Namun, dia menekankan setiap pihak memiliki keinginan yang berbeda.

“Jadi sekali lagi namanya bermimpi tentu hal-hal yang wajar-wajar saja. Tentu masing-masing orang mempunyai mimpi, mempunyai keinginan yang berbeda-beda,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru