Messi Gabung Inter Miami, Guardiola : Itu Keputusan Terbaiknya

Lionel Messi
Lionel Messi saat berseragam PSG. [Foto : Instagram @leomessi]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Messi telah resmi merapat ke Inter Miami di MLS. Manajer Manchester City yang juga bekas pelatih La Pulga di Barcelona, yakni Pep Guardiola, menyampaikan bahwa itu keputusan terbaik bagi Messi.

Sebelumnya diketahui bahwa, Lionel Messi memutuskan hengkang dari PSG setelah tak memperpanjang kontraknya.

Beragam spekulasi mengenai masa depan Messi pun hadir, mulai dari kembalinya ke pelukan Barcelona hingga ditawar klub kaya Arab Saudi, Al Hilal.

Namun pada akhirnya, Inter Miami lah yang berhasil mendapatkan Lionel Messi. La Pulga diklaim sepakat menandatangani kontrak selama 2,5 tahun senilai 60 juta USD atau sekitar Rp 900 miliar per tahunnya.

Tak sampai situ, Lionel Messi juga sepakat bergabung bersama Inter Miami, karena menyepakati saham ekuitas di klub yang bisa didapatkan Messi pada akhir masa bermainnya nanti.

Dengan keputusan Messi tersebut, Guardiola pun lantas buka suara dan mengatakan bahwa itu adalah pilihan yang terbaik untuk Messi.

“Jika pada akhirnya Lionel Messi memutuskan pergi ke Amerika Serikat, saya yakin dia akan sukses dan itu adalah keputusan terbaik untuk dia,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari Mirror, Rabu (21/6).

“Saya tidak perduli dengan spekulasi di dalamnya, dan uang yang ada di sana juga sangat bagus. Saya tidak akan mengomentari tentang hal itu,” tambahnya.

Exit mobile version