BerandaNewsPolhukamKapolda Metro Akui Selidiki Kasus Korupsi ESDM Sendirian

Kapolda Metro Akui Selidiki Kasus Korupsi ESDM Sendirian

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Irjen Karyoto menegaskan bahwa dirinya memang mengetahui perihal penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Karyoto bahkan mengungkapkan bahwa kasus itu awalnya diselidiki hanya oleh dirinya pada saat masih menjabat di KPK sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi.

“Saya tahu persis perkara itu, bahkan kalau boleh dibilang yang sedang menyelidiki adalah saya yang sedang menyelidiki sendiri ya,” kata Karyoto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (21/6).

Karyoto bahkan mengaku cukup mengetahui terkait kebocoran dokumen itu saat dirinya menjabat deputi di KPK. Namun, Karyoto pun buru-buru mengelak perihal keterlibatan dirinya karena dianggap kenal dengan salah satu pihak yang terlibat dalam kasus tersebut, yakni Pelaksana Harian (Plh) Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba) M. Idris Froyote Sihite.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Apakah itu memang dalam satu itu secara spontan saya, saya tidak pernah kenal dengan Sihite, satu, saya tidak pernah kenal, mukanya saja saya tidak pernah tahu ya,” kilahnya.

Karyoto pun menyatakan bahwa dirinya siap diuji untuk membuktikan dirinya memang tidak terlibat.

“Ya kalau itu bisa aja diuji ya, karena saya tahu persis perkara itu, saya enggak akan cerita di sini ya,” klaimnya.

Menurut Karyoto, jika dirinya memiliki kedekatan atau hubungan dengan Idris Sihite, seharusnya Dewas KPK sudah memanggilnya sejak lalu.

“Cari hubungan-hubungan apa antara saya dengan Sihite, silakan aja. Nah tentunya dewas harus manggil saya dong, kenapa saya enggak di klarifikasi? Bahkan keterangan itu seharusnya diuji, betul enggak seorang bicara tentang A, itu faktanya A. Kalau orang berbicara A faktanya A itu baru valid. Ternyata seseorang yang diperiksa dia faktanya A dia bilang B jelas ada pihak2 yang berbohong ya,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS