Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indonesia Resmi Masuk Endemi Covid-19

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan bahwa negara Indonesia saat ini telah mengakhiri masa pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Jokowi juga mengucapkan Indonesia per hari ini telah resmi masuk ke dalam masa endemi.

“Setelah 3 tahun lebih kita berjuang bersama menghadapi pandemi covid-19, sejak hari ini 21 Juni 2023 pemerintah memutuskan untuk mencabut status pandemi dan kita mulai memasuki masa endemi,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (21/6).

Jokowi yang hari ini juga sedang merayakan ulang tahunnya menyebut bahwa, kekebalan antibodi masyarakat Indonesia terhadap virus Covid sudah hampir mencapai 100 persen.

“Keputusan ini diambil pemerintah dengan mempertimbangkan angka konfirmasi harian kasus covid-19 mendekati nihil. Hasil sero survei menunjukan 99% masyarakat Indonesia sudah memiliki antibodi covid-19,” tukasnya.

“WHO juga telah mencabut status public health emergency of internasional concern,” imbuhnya.

Jokowi kemudian berpesan agar pencabutan status pandemi ini tidak membuat masyarakat menjadi kendor dalam menjaga hidup sehat.

Dari sisi ekonomi, Jokowi juga mengharapkan penetapan masa endemi ini akan semakin membuat perekonomian melesat.

“Tentunya dengan keputusan ini, pemerintah berharap perekonomian nasional akan bergerak semakin baik dan meningkatkan kualitas kehidupan sosial ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru