HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda CT125 baru, diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Motor kelas premium ini mendapatkan pembaruan dari generasi yang sebelumnya ada.

Perubahan pada Honda CT125 dilakukan pada bagian kaki – kaki dan struktur mesin, untuk tampilan masih sama dengan versi terdahulu.

Menurut keterangan Technical Division AHM, Reza Rezdie. Motor seharga Rp 81,4 juta ini mengusung mesin 125cc generasi terbaru yang sebelumnya telah dipakai Supercub 125.

“Jadi perubahannya ada di mesin dan suspensi bagian belakang. Honda CT125 baru sekarang pakai mesin 125cc generasi terakhir yang lebih dulu dipakai Supercub 125,” jelasnya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/6).

Adanya perubahan pada diameter piston, kemudian rangka stroke dan rasio kompresi. Membuat performa Honda CT125 meningkat.

“Sebelumnya, tenaga motor 6,5 kw, tapi sekarang 6,7 kw. Torsi sekarang 10,8 Nm. Peak power-nya bisa dicapai di rpm yang lebih rendah,” ujar Reza.

Selanjutnya, kapasitas oli mesin juga ada perubahan dari yang sebelumnya 0,7 liter diubah jadi 0,8 liter.

Bobot Honda CT125 baru, diketahui 116 kilogram dengan suspensi depan teleskopik dan pelek berdiameter 17 inch. Sementara kapasitas BBM-nya 5,3 liter.

Tidak ketinggalan, penggunaan rem cakram ganda dengan ABS berkanal satu di roda depan. Kendaraan tersebut sudah menggunakan panel instrumen digital dengan pencahayaan full LED. Pilihan warna Honda CT125 baru, hanya ada satu pilihan yakni glowing red.