BerandaNewsOlahragaHattrick Bukayo Saka Catatkan Rekor Baru Timnas Inggris

Hattrick Bukayo Saka Catatkan Rekor Baru Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bukayo Saka sukses membukukan hattrick dalam pesta gol Timnas Inggris kontra Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Duel Timnas Inggris vs Makedonia Utara digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (20/6) dini hari WIB. The Three Lions menang 7-0 tanpa balas.

Dalam pertandingannya sendiri, Bukayo Saka sukses membukukan hattrick untuk Timnas Inggris. Gol-golnya itu tercatat pada menit 38, 47 dan 51.

Sedangkan empat gol Timnas Inggris lainnya tercatat berkat torehan brace Harry Kane (’29 dan ’73), Marcus Rashford (’45) dan Kalvin Phillips (’64).

Penerbit Iklan Google Adsense

Seiring dengan hal itu, hattrick Bukayo Saka nampaknya mencatatkan rekor baru untuk Timnas Inggris.

Dikutip Holopis.com dari Opta Joe, Selasa (20/6), Bukayo Saka jadi pemain termuda dengan usia 21 tahun 287 hari dan jadi pemain Arsenal pertama yang sukses mencetak hattrick bersama timnas Inggris, sejak ditorehkan Theo Walcott dengan usai 19 tahun 178 hari pada 2008 silam saat kontra Kroasia.

Pencapaian tersebut sejatinya tak sampai situ saja, Bukayo Saka juga dinobatkan sebagai Player of the Match (POTM) pada pertandingan tersebut.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS